13 November 2012

Laporan EJU 2012 Tahap ke-2


Seperti yang kita ketahui bahwa I'Mc Center Surabaya telah dipercaya oleh JASSO sebagai wakil dari pelaksanaan EJU (Examination for Japanese University) untuk wilayah Indonesia bagian Timur. Pelaksanaan tes EJU (Examination for Japanese University) tahun 2012 tahap ke-2 telah sukses dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 11 November 2012 yang bertempat di SMAN 5 Surabaya. Peserta EJU (Examination for Japanese University) tahun 2012 tahap ke-2 kali ini mencapai 351 pendaftar, lebih banyak jika dibandingkan dengan tes EJU (Examination for Japanese University) tahun 2012 tahap ke-1. Terlihat di sini bahwa antusias para pelajar Indonesia terhadap dunia pendidikan, khususnya yang mengarah ke dunia pendidikan Jepang semakin meningkat. Dari hal ini, tidak menutup kemungkinan bahwa setiap pelajar Indonesia mulai menyadari pentingnya memilih jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan kualitas yang sangat baik.

Berikut ini merupakan rekapitulasi peserta EJU (Examination for Japanese University) tahun 2012 tahap ke-2:


Jumlah total peserta: 351 siswa

Jumlah peserta absen: 90 siswa

Berikut ini merupakan dokumentasi dari tim panitia penyelenggara, yaitu I'Mc Center surabaya tentang situasi selama tes EJU tahun 2012 Tahap ke-2 di SMAN 5 Surabaya:


Setting Lokasi Tempat Tes EJU oleh Panitia






Proses Berlangsungnya EJU tahun 2012 Tahap ke-2 di SMAN 5 Surabaya















I'Mc Center Surabaya sebagai tempat kursus bahasa Jepang juga menyediakan buku-buku soal EJU mulai dari tahun 2003 hingga tahun 2011. Bagi siswa yang ingin melakukan persiapan EJU sebaik-baiknya dapat berkunjung ke I'Mc Center Surabaya untuk melihat seperti apa bentuk soal yang akan diujikan pada waktu berlangsungnya tes EJU.

Semoga EJU tahun 2013 mendatang dapat menarik para siswa untuk berpartisipasi, sebagai awal untuk memperoleh peningkatan kualitas pendidikan yang lebih baik lagi dari tahun ke tahun.


みなさん、がんばってください!!!

0 comments:

Posting Komentar