5 Januari 2018

Cara Mudah Membuat Karangan Dalam Bahasa Jepang

Cara Mudah Membuat Karangan Dalam Bahasa Jepang



Minna No Nihongo Yasahii Sakubun.


Buku Minna no Nihongo Yasashii Sakubun “ Mengarang Bahasa Jepang Mudah” merupakan solusi bagi pembelajar bahasa Jepang yang ingin menguasai cara mudah dan jitu menulis sakubun (karangan) dalam Bahasa Jepang.

Buku ini dapat digunakan dengan mempelajari pola kalimat dalam buku Minna no Nihongo 1 dan Minna no Nihongo 2, namun buku ini dapat pula digunakan dengan buku lain sebagai panduan membuat karangan dalam bahasa Jepang.

Buku ini cocok untuk digunakan bagi pembelajar bahasa Jepang ditingkat kuliah atau bagi siswa di lembaga kursus bahasa Jepang yang membutuhkan pedoman untuk membuat karangan bahasa Jepang secara mudah.

Struktur buku ini dibagi menjadi 20 tema dimana terbagi atas tema 1-15 menggunakan kosakata dan pola kalimat yang dapat ditemukan di Minna No Nihongo bab 1-50, sedangkan tema 16-20 adalah tema meliputi tingkat lanjutan sebagai latihan menulis opini yang mengarah kepada tingkat menengah.

Buku ini diperuntukan bagi pembelajar bahasa Jepang yang sudah menguasai pola kalimat dan kosakata level pemula bahasa Jepang. Selama ini, pembelajar bahasa jepang banyak memfokuskan latihan menulis kalimat pendek dengan menggunakan pola kalimat dan kosa kata yang telah dipelajari. Namun, sebagai simpulan terhadap apa yang telah dipelajari apabila pembelajar diminta untuk menuliskan karangan bebas tentang tema yang ada di sekitar mereka dan apabila hanya menuliskan kalimat pendek yang telah dipelajari banyak makna kalimat yang sulit dimengerti. Hal tersebut dikarenakan karangan tidaklah ditulis menggunakan komposisi wacana secara komprehensif.

Buku Minna No Nihongo Yasashii Sakubun memiliki banyak keunggulan diantaranya menggunakan metode flowchart dan model kalimat. Sehingga pembelajar akan dituntut untuk mengembangkan wacana sendiri dan bukan hanya menuliskan kalimat pendek sederhana.



1 / 6
Halaman 9
2 / 6
Halaman 10
3 / 6
Halaman 11
4 / 6
Halaman 12
5 / 6
Halaman 13
6 / 6
Halaman 29



Karakteristik dari Buku Minna No Nihongo Yasahii Sakubun.

Komposisi dan Isi:


  1. Flowchart: dengan menggunakan flowchart alur keseluruhan tema kalimat akan divisualkan pada awal tema dengan mengunakan 3 bingkai inti sebuah karangan.
  2. Model Kalimat: Model Kalimat tentang tema akan disesuaikan dengan flowchart. Bagian ini akan memberikan contoh kalimat yang mudah, sehingga pembelajar akan mengembangkan pola wacana sesuai tema.
  3. Poin Karangan: Pada bagian ini, dari item tata bahasa yang ditampilkan dalam model kalimat, terutama dalam latihan pola kalimat pendek, disajikan beberapa item tata bahasa ditingkat wacana yang sulit digunakan.
  4. Mari berbicara bersama dan Kosakata Terkait: Dari unit 1 sampai unit 4 ditunjukkan kosakata berkaitan dengan dan mulai unit 5 sampai unit 20 akan ada aktivitas kelas dengan tema (Minna de Hanashimashou=Mari Berbicara Bersama) bertujuan memberi motivasi kepada pembelajar dengan cara diberi kesempatan saling bertukar pendapat dan bertanya antar teman sebelum memulai menulis karangan.
  5. Catatan Karangan: Digunakan sebagai persiapan pembelajar untuk menulis karangan dalam unit selanjutnya. Pada tingkat ini pengajar dapat memperbaiki kesalahan tata bahasa dan menambah kosakata yang penting untuk pembelajar.
  6. Mari mengarang: Mengarang yaitu hasil akhir yang diinginkan bagi pembelajar dan dapat dikerjakan dikelas maupun dijadikan pekerjaan rumah. Naskah karangan dapat pula dibacakan dikelas untuk latihan berpidato.





Untuk mendapatkan buku Minna No Nihongo Yasashii Sakubun dapat dibeli secara online maupun di lembaga I’Mc Center Surabaya dengan harga Rp45.000,- (empat puluh lima ribu rupiah). Untuk bagian pemesanan silahkan menghubungi kami.

Informasi Pemesanan:
Head Office I'Mc Center Surabaya Perumahan Lotus Regency-F7- Jl. Ketintang Baru Selatan (dekat dengan Sekolah Jepang Surabaya atau Samsat Ketintang)

Bapak Ainur Rofiq
031-8299052
0812-1635-7443
minna@imccsub.com atau imc.center.sub@gmail.com

Format cara pemesanan:

  1. Nama lengkap:
  2. Nama Lembaga Univ./LPK/LKP (Jika Individu tidak usah di isi):
  3. Alamat lengkap (Terutama Kecamatan):
  4. No Tlp./HP:
  5. Judul buku & jumlah yang dipesan:

Terima kasih, mohon kerjasamanya.

0 comments:

Posting Komentar

 
$("#zoom_07").elevateZoom({ zoomType : "lens", lensShape : "round", lensSize : 200 });