24 Februari 2012

Logo I'Mc Center

Logo Inspiration I'Mc Center

Berawal dari bentuk dasar bunga sakura yang merupakan bunga identitas khas negara Jepang, ini melambangkan bahwa lembaga ini membentuk sebuah kerja sama international dalam hal kebudayaan khususnya kepada negara Jepang.

Jumlah kelopak bunga sakura tersebut berjumlah 6, ini sebagai simbolisasi ke-enam nisi dari I'Mc Center itu sendiri yang di lambangkan dengan mekarnya bunga sakura. Ini di artikan bahwa I'Mc Center akan mengalami sebuah progres dan masa kejayaan dalam hal ini diartikan sebagai sebuah kesempurnaan saat dimana bunga sakura mekar.

Pemvisualisasian bentuk lengkung dimaksudkan sebuah kemudahan dan keinteraktifan lembaga mencapai sebuah tujuannya serta dikesankan dengan bentuk yang modern serta tidak monoton. Jika diamati maka bentuk kelopak bunga sakura ini akan terlihat terbuka, ini diartikan bahwa I'Mc Center mewadahi berbagai macam aktifitas multi sosial.

Bagian tengah dari kelopak bunga terdapat sebuah bagian negatif (bagian terbalik/dalam hal ini warna) yang membentuk siluet dari ekspresi gembira sesorang, ini di artikan bahwa I'Mc Center memberikan pelayanan, baik pembelajaran maupun pendalaman pengenalan budaya secara menyenangkan dan mudah dipahami.




Selain itu pada kelopak terdalam membentuk dua buah ekspresi wajah yang sedang berinteraksi, dengan simbolisasi sebuah senyuman dan perckapan. Ini dimaksudkan bahwa I'Mc center akan menjalin sebuah kerja sama, interaksi dan saling berkomunikasi untuk dapat mencapai visi dan misinya, yaitu untuk menciptakan dan mewadahi adanya hubungan internasional dan aktifitas multisosial.

Kekuatan logo ini selain pada kelopak bunga sakura yang berjumlah enam, juga terdapat pada ujung logo yaitu simbolisasi sebuah lingkaran merah, ini diartikan sebagai simbol kesempurnaan dan keproffesionalan I'Mc Center dalam memberikan pelayanannya. Terlihat simbol lingkaran ini seperti terangkat, ini diartikan bahwa I'Mc Center akan memberikan yang terbaik dengan berpedoman pada visi dan misinya.






Pemaknaan Warna
Penggunaan warna merah maroon pada kelopak terdalam diartikan bahwa I'Mc Center mempunyai sebuah semangat untuk bisa mencapai tujuan yang diarancang dan tanpa lepas dari kesan elegant sebagai simbol keproffesionalan.

Warna tutunan merah maroon pada kelopak bunga sakura yang kedua dan ketiga merupakan wujud simbolisasi dari membagi ilmu pengetahuan dan informasi kepada konsumen secra terus menerus tanpa terbatas.
Penggunaan warna merah yang bergradasi mulai dari bagian terluar yang berwarna merah terang, dan menjadi semakin gelap, semakin kedalam atau sebalikny, ini diartikan bahwa jenjang dalam I'Mc Center mempunyai sebuah ikatan baik antara junior dengan junior, senior dengan senior, maupun senior dengan junior. Memberikan dedikasi dan menanamkan rasa kebersamaan baik nasional maupun internasional.




0 comments:

Posting Komentar